11.24.2009

harapan /cita-cita






Sahabat percaya bahwa setiap orang mempunyai harapan yang tersimpan di dalam hati. Entah harapan untuk menjadi orang kaya, harapan untuk dapat menikah, harapan lulus ujian dan harapan yang baik lainnya.




Apakah anda pernah mengenal seseorang yang berhasil tapi tidak memiliki petunjuk yang berkaitan dengan apa yang diiginkan dalam hidup. Kita semua memerlukan sesuatu yang berguna untuk dituju. Harapan memberi kita hal itu. Ia bisa berperan sebagai kompas, memberitahu arah mana yang harus dituju. Kalau tidak, kita tidak akan pernah mengetahui apakah langkah kita benar atau tidak, apakah langkah kita maju atau malah mudnur ke belakang. Jika anda bergerak ke sembarang arah selain menuju harapan. Anda akan kehilangan kesempatan-kesempatan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan.


Tanpa harapan, kita mungkin harus berjuang keras untuk melihat kekuatan yang ada dalam diri karena tidak bisa melihat situasi di luar keadaan saat ini. Dengan mempunyai harapan, kita mulai memandang diri sendiri dalam cahaya baru. Harapan membuat kita memprioritaskan segala sesuatu yang kita lakukan. Seseorang yang memiliki harapan mengetahui apa yang akan atau harus dikorbankan. Dia mampu mengukur segala sesuatu yang dikerjakan apakah membantu atau menghambat harapan. Insya Allah selama kita mampu berharap, Allah tak akan membiarkan kita begitu saja.


Rasulullah bersabda, Allah Azza wa Jalla berfirman, Aku terserah pada sangkaan hambaKu kepadaKu dan Aku bersama hambaKu ketika dia mengingatKu. Jika dia mengingatKu didalam dirinya, maka Aku mengingatnya dalam diriKu. Jika dia mengingatku ditengah orang banyak, maka Aku mengingatnya ditengah orang banyak yang lebih baik daripada mereka. Jika dia mendekat sejengkal kepadaKu, Aku mendekat sehasta kepadanya. Jika dia mendekat sehasta kepadaKu, Aku mendekat sedepa kepadanya. Jika dia mendatangiKu dengan berjalan, maka Aku mendatangi dengan berlari (riwayat Bukhari dan Muslim)





8 komentar:

rahasia yang terabaikan mengatakan...

SATU HAL YANG SAYA RASAKAN,SAYA BERJALAN KE SEGALA ARAH,DULU SAYA PERNAH PUNYA TUJUAN,TAPI SETELAH 'KOTA' YG SAYA TUJU MENOLAK 'PASPOR' SAYA,MAKA SAYAPUN BERUSAHA MENJELAJAH KEMANAPUN SAYA INGINKAN,KARENA KEKUATAN ITULAH BAHKAN SAYA BISA TERBANG KE 'ANGKASA' TAPI BUKAN 'TEMPAT TINGGI' YANG SAYA DAPAT MELAINKAN HANYALAH 'RUANG HAMPA' YANG DINGIN DAN MEMBEKUKAN...AH..ITULAH SEDIKIT CERITA HIDUP SAYA...

setiakasih mengatakan...

Salam..
Saya juga pernah punya harapan...
Pernah juga hilang tujuan sebentar lantaran berjumpa cabaran di tengah jalan...
Pernah rasa dunia amat tidak adil kepadaku...
Namun, berkah kesabaran dan mau hidup bertuhan, aku tersedar, dan Syukur ke hadratNya aku bisa bangun dari kesulitan menjalani dan berusaha melihat hidup dangan cara yang lebih meluas.

ivan kavalera mengatakan...

Subhanallah

rahasia yang terabaikan mengatakan...

assalamu alaikum......bang.....saya berikan award untuk abang.....berkat petunjuknya..sekarang saya ngerti....tolong di ambil ya....thanks.....

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Cita-cita adalah sebuah target utnu senantiasa memotivasi kita untuk menggapainya.

Nice posting sobat.

ivan kavalera mengatakan...

Selamat Idul Adha, mas.

!Rchymera! mengatakan...

Harapan dan cita2 memang tidak bisa dipisahkan bila kita tidak memiliki salah satunya hidup kita akan kosong dan tidak tentu arah,sukses selalu sob...:D

Ikutan Ngeblog mengatakan...

selamat hari raya idul adaha...
selamat memakan daging qurban. hehe

Posting Komentar

Terimakasih sahabat telah berkunjung di blog sederhana ini
saya ada blog yang lain yaitu taman kunang-kunang terimakasih

Artikel

Followers