12.18.2009

Tidaklah semuanya terjadi dengan sendirinya.









Sahabat.......................
Lihatlah sekeliling kita dari tempat duduk kita. Akan kita dapati bahwa segala sesuatu di ruang ini adalah "buatan": dindingnya, pelapisnya, atapnya, kursi tempat duduk sahabat, gelas di atas meja dan pernak-pernik tak terhitung lainnya. Tidak ada satu pun yang berada di ruang sahabat dengan kehendak merek.
kita yang hendak mengunjungi dan membaca suatu blog mengetahui bahwa blog ini ditulis oleh pengarangnya karena alasan tertentu. Tak pernah terpikir olehkita bahwa barangkali blog ini muncul secara kebetulan. Begitu pula, kita memandang suatu lukisan tidak sangsi sama sekali bahwa lukisan ini dibuat oleh seorang . Hal ini bukan mengenai karya seni saja: batu bata yang bertumpukan pun pasti dikira oleh siapa saja bahwa tumpukan batu bata sedemikian itu disusun oleh seseorang dengan rencana tertentu. Karena itu, di mana saja yang terdapat suatu keteraturan-entah besar entah kecil-pasti ada penyusun dan pelindung keteraturan ini. Jika pada suatu hari seseorang berkata dan menyatakan bahwa besi mentah dan batu bara bersama-sama membentuk baja secara kebetulan, yang kemudian membentuk Menara Eiffel secara lagi-lagi kebetulan, tidakkah ia dan orang yang mempercayainya akan dianggap gila? begitupula alam semesta dengan segala isinya Alah lah yang menciptakan 



4 komentar:

Aditya's Blogsphere mengatakan...

tepat sasaran bang.....betul....klo seseorang percaya suatu kejadian adalah kebetulan semata....maka dia tidak percaya pada Iuhan.....seperti yang di katakan master oughway dalam seri kungfu panda "There are no accident".....mungkin kita bisa mengontrol sebiji buah persik baik kapan ia tumbuh, kapan ia berbunga,kapan ia berbuah, dengan cara memanipulasi waktu penanaman dan memanipulasi pupuk....tapi kita tak bisa membuat biji persik itu tumbuh menjadi pohon jeruk atau apel....tetaplah akan menjadi pohon persik....karena tidak ada yang bisa kita kontrol di dunia ini...dan tidak ada kebetulan....semua telah di atur oleh Allah...bukan oleh manusia... makasih bang :)

Kabasaran Soultan mengatakan...

Terima kasih ntuk tausiahnya

NURA mengatakan...

salam sobat
trims pencerahannya,,
semua yang ada di alam semesta,,diciptakan oleh ALLAH SWT, ,,untuk kehidupan mahluk ciptaanNYA.

setiakasih mengatakan...

Allahu akhbar!
Allahu akhbar!
Allahu akhbar!

Posting Komentar

Terimakasih sahabat telah berkunjung di blog sederhana ini
saya ada blog yang lain yaitu taman kunang-kunang terimakasih

Artikel

Followers