12.09.2009

Ayat yang membuat Rasululah menangis










Dari Ubaidullah bin Umair rahimahullah, suatu saat dia pernah bertanya kepada Aisyah radhiyallahu’anha, “Kabarkanlah kepada kami tentang sesuatu yang pernah engkau lihat yang paling membuatmu kagum pada diri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam?”. Maka ‘Asiyah pun terdiam lalu mengatakan, “Pada suatu malam, beliau (nabi) berkata, ‘Wahai Aisyah, biarkanlah malam ini aku sendirian untuk beribadah kepada Rabbku.’ Maka aku katakan, ‘Demi Allah, sesungguhnya saya sangat senang dekat dengan anda. Namun saya juga merasa senang apa yang membuat anda senang.’ Aisyah menceritakan, ‘Kemudian beliau bangkit lalu bersuci dan kemudian mengerjakan shalat.’ Aisyah berkata, ‘Beliau terus menerus menangis sampai-sampai basahlah bagian depan pakaian beliau!’. Aisyah mengatakan, ‘Ketika beliau duduk [dalam shalat] maka beliau masih terus menangis sampai-sampai jenggotnya pun basah oleh air mata!’. Aisyah melanjutkan, ‘Kemudian beliau terus menangis sampai-sampai tanah [tempat beliau shalat] pun menjadi ikut basah [karena tetesan air mata]!”. Lalu datanglah Bilal untuk mengumandangkan adzan shalat (Subuh). Ketika dia melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menangis, Bilal pun berkata, ‘Wahai Rasulullah, anda menangis? Padahal Allah telah mengampuni dosa anda yang telah berlalu maupun yang akan datang?!’. Maka Nabi pun menjawab, "Apakah aku tidak ingin menjadi hamba yang pandai bersyukur?! Sesungguhnya tadi malam telah turun sebuah ayat kepadaku, sungguh celaka orang yang tidak membacanya dan tidak merenungi kandungannya! Ayat ini  


(HR. Ibnu Hiban [2/386] dan selainnya. Disahihkan Syaikh al-Albani dalam Sahih at-Targhib [1468] dan ash-Shahihah [68]).

3 komentar:

Edo Belva mengatakan...

ahh.aku juga jadi pengen nangis nih..
Rasanya dadaku bergetar saat membacanya...

Elsa mengatakan...

terima kasih sudah berbagi ilmu pada kita semua. jujur aku baru tau bahwa Rasulullah menangis karena ayat itu....
subhanallah... jadi terharu

Aditya's Blogsphere mengatakan...

subhanallah wal hamdulillah wala ilaha ilallahu allahu akbar,andai saja tehnologi virtual,mampu menciptakan semacam gelombang energi elektromagnet gigawatt yg bisa menembus alur sambungan paralel waktu,dan menciptakan riak hubungan singkat semacam wormhole,saya ingin menguasai tehnologi itu,membangkitkan menjadi energi supernova dan terjun ke dalam wormhole yg menghubungkan antara zaman ini dgn zaman nabi,sekedar untuk BERTEMU dgn nabi meski dalam jarak 100 meter saja,setelah itu saya rela seluruh atom unsur dlm tubuh ini musnah karena efek super grafitasi wormhole tersebut.

Posting Komentar

Terimakasih sahabat telah berkunjung di blog sederhana ini
saya ada blog yang lain yaitu taman kunang-kunang terimakasih

Artikel

Followers