11.13.2009

tiga perkara yang sudah menjadi sunnatullah




“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kalian dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” Surat Al Anbiya` (35).



Pada ayat diatas Allah Ta`ala memberitakan bahwa selama kita masih hidup di dunia, pasti akan menemui tiga perkara yang sudah menjadi sunnatullah (ketetapan Allah), yaitu:

1. Mati

2 Diuji dengan keburukan

3 Diuji dengan kebaikan



Sebelum sunnatullah yang dalam bentuk kematian datang memutus kehidupan seseorang didunia, maka ia akan terus ditimpa oleh dua sunnatullah yang lainnya secara silih berganti, yaitu ujian dalam betuk kebaikan dan ujian dalam bentuk keburukan (musibah).


Alhamdulillah, kita diwarisi oleh Rasulullah Shalallahu `Alayhi wa Sallam Al Qur`an dan Assunnah sebagai sebagai pedoman hidup. Dimana dua pedoman hidup tersebut disusun langsung oleh sang pencipta kehidupan itu sendiri dan Dzat yang paling mengerti seluk beluk dan rahasia kehidupan yakni Allah Ta`ala melalui utusanNya Nabi Muhammad Shalallahu `Alayhi wa Sallam.


;

2 komentar:

ireng_ajah mengatakan...

Dan untuk menghadapi semua itu harus dengan tawakal baek itu ketika ujian yang baek maupun buruk. Sekceil apapun tentunya Allah mempunyai tujuan untuk kita. Terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Allah.

Oya sobat, soal template Dasar Putih, saya sudah kirim ke email sobat (bukan dalam bentuk RAR)

Terimakasih

Nice posting sobat..

Kurniawan.q mengatakan...

terimakasih saudara ireng ntar saya cek

Posting Komentar

Terimakasih sahabat telah berkunjung di blog sederhana ini
saya ada blog yang lain yaitu taman kunang-kunang terimakasih

Artikel

Followers