11.16.2009

kapan kiamat tiba?











 Adanya ramalan bahwa dunia akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 tentunya tidaklah membuat risau apalagi ketakutan didalam diri seorang mukmin yang mengimani perkara-perkara yang ghaib, yang mengimani bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam ini adalah atas kehendak Allah swt dan apabila Dia swt tidak berkehendak maka sesuatu itu tidak akan terjadi.

Dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim dari Malik bin Anas, beliau mengatakan:
"Ketika aku keluar dari masjid bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, kami dijumpai oleh seorang lelaki di serambi masjid. Orang itu bertanya, "Wahai Rasulullah, kapan kiamat tiba?" Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam balik bertanya kepada orang itu, "Apa yang telah kau persiapkan untuk (menyambut)nya? Anas mengatakan, “Seakan-akan lelaki itu tertunduk diam." Kemudian lelaki itu berkata, “Aku tidak menyiapkan (maksudnya aku belum membekali diri dengan) shalat, puasa, ataupun shadaqah sunnah yang banyak, akan tetapi aku cinta kepada Allah dan Rasul-Nya.” Mendengar ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Engkau bersama dengan orang yang engkau cintai."
;

8 komentar:

Kabasaran Soultan mengatakan...

Nice sharing ...
Ngak perlu diributkan kapan kiamat kan datang.
Kiamat sudah pasti datang
Yang perlu dipikirkan adalah ...apa yang sudah dipersiapkan diri ntuk menyambut datangnya kiamat.

ireng_ajah mengatakan...

Benar apa yang dikatakan sobat Soultan.

Nice posting sobat..

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

masalah kiamat hanya Allah yang tahu...yang jelas persiapkan diri saja

NURA mengatakan...

salam sobat
wah kapan kiamat tiba ,,kita manusia ngga tahu,,
hanya ALLAH SWT yang mengetahui dan berkehendak.

rahmatpunya mengatakan...

menurut saya kiamat kan pasti akan datang, cuma kapan waktunya? itu masalahnya. yang penting persiapkan saja bekal hidup kita di akhirat kelak. itu yang penting.

Zahra Khusnul Lathifa mengatakan...

kiamat pasti datang..dan hanya Allah lah Dzat Yang Maha Tahu tepat waktu kedatangannya. 2012 the movie? ah...ga ngaruh lagii,hehe..keep happy!

Zahra Khusnul Lathifa mengatakan...

kiamat pasti datang..dan hanya Allah lah Dzat Yang Maha Tahu tepat waktu kedatangannya. 2012 the movie? ah...ga ngaruh lagii,hehe..keep happy!

Anonim mengatakan...

apabila manusia iblis yg memiiki ilmu setengah tuhan/allah bebas dari penjara allah maka bumi akan diporak-porandakan kemudian dihancurkan.

Posting Komentar

Terimakasih sahabat telah berkunjung di blog sederhana ini
saya ada blog yang lain yaitu taman kunang-kunang terimakasih

Artikel

Followers