8.03.2009

Berpisah dengan yang dicintai tentulah menyedihkan



Kita berlindung kepada ALLAH dari doa yang tidak diterima dari ilmu yang tidak bermanfaat dan dari pekerjaan yang tidak berguna, Ya ALLAH jadikanlah kehidupan kami untuk senantiasa menambah kerundukan jiwa, menambah ilmu demi ilmu dan amal demi amal menurut pandangan Engkau yang haq , Sahabat Berpisah dengan yang dicintai tentulah menyedihkan. Akan tetapi sentuhan keimanan akan memandu kita mensikapi hal ini dalam langkah-langkah yang diridhoiNya. Bagi seorang anak yang ditinggalkan orangtuanya, masih ada waktu-waktu untuk senantiasa mendoakan mereka. Sebab doa seorang anak yang sholih menjadi salah satu yang pahalanya tidak terputus bagi orangtua yang telah tiada.
Sahabat Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati sebagaimana yang terkutip dalam Al qur an,Bagi siapapun yang ditinggalkan orang yang dicintain lakukan kebaikan-kebaikan terhadap abat-sahabat mereka. Kebaikan seperti itulah yang senantiasa dilakukan Rasulullah saw terhadap sahabat-sabahat Khadijah ra, setelah istri yang amat dicintainya ini wafat. Ini akan melanggengkan nilai kebaikan mereka yang telah tiada. Kita berharap dengan demikian tidak terputus pahala kebaikan orang yang kita cintai di alam barzakh sana.Ruh orang-orang yang kita cintai yang telah mendahului kita akan memperhatikan kita. Ketika kita melakukan amal kebaikan mereka akan berbahagia. Dan sebaliknya mereka akan bersedih jika kita melakukan perbuatan yang tidak baik dalam hidup kita. (Diambil maknanya dari kitab ar-Ruh yang ditulis Ibnul Qayyim)..

 

3 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat,,termasuk saya juga sobat,,kalau dipisahkan dengan orang yang dicintai pastilah sedih,,tetapi semua nanti juga akan terpisahkan oleh maut dan kembali kepada sang penciptanya ALLAH SWT.

Firyan mengatakan...

oleh karena itu pertemuan yang amat diinginkan hanyalah pertemuan di dalam surga...

kurniawan q mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Terimakasih sahabat telah berkunjung di blog sederhana ini
saya ada blog yang lain yaitu taman kunang-kunang terimakasih

Artikel

Followers