7.31.2009

obat setres


Kita berlindung kepada ALLAH dari doa yang tidak diterima dari ilmu yang tidak bermanfaat dan dari pekerjaan yang tidak berguna, Ya ALLAH jadikanlah kehidupan kami untuk senantiasa menambah kerundukan jiwa, menambah ilmu demi ilmu dan amal demi amal menurut pandangan Engkau yang haq Alhamdulillah, syukur kita pada Allah SWT. Masih lagi diberi kesempatan untuk menghirup udara-Nya yang sejuk segar sahabat Semoga kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk melakukan kebaikan . ketahuilah sahabat bahwa Orang bijak adalah orang yang mencari alternatif terapi penyembuhan yang lebih baik, dengan beragam obat dan pengobatan lainnya. Walaupun mengalami kesulitan saat berusaha menyembuhkannya, tetapi dia tetap berusaha mencari obat. Maka syarat awal agar berfungsinya obat bagi raga yang sedang ditimpa penyakit adalah membiasakan diri untuk mengkomsumsi obat yang akan menyempurnakan proses sirkulasi di dalam raga. Seorang ulama diuji dengan suatu musibah, kemudian beberapa rekannya berkunjung dan mereka menghiburnya. Selanjutnya dia berkata, aku telah membuat obat dengan 6 resep. Mereka bertanya, apakah itu ? dia menjawab : 
  • Pertama, percaya kepada Allah.
  • Kedua, aku tahu bahwa segala sesuatu yang ditakdirkan pasti terjadi.  
  • Ketiga, kesabaran adalah hal terbaik yang mesti dilakukan oleh orang yang sedang dalam ujian Allah.
  • Keempat, bila aku tidak dapat bersikap sabar, lalu apa lagi yang dapat kuakukan, karena kesedihan tidak akan pernah bisa menolong diriku.  
  • Kelima, bisa jadi aku tertimpa sesuatu yang lebih buruk lagi daripada yang kurasakan sekarang ini. Keenam, dari waktu ke waktu aku hanya menikmati kegembiraan.

 

1 komentar:

Firyan mengatakan...

baarakallahu fiikum ya akhi... tapi mungkin penempatannya akan lebih bagus bila kutipan kata mutiaranya memakai blockquote karena untuk ane yang dalam paragraf berwarna-warni sedikit membuat sulit membacanya...

syukran...

Posting Komentar

Terimakasih sahabat telah berkunjung di blog sederhana ini
saya ada blog yang lain yaitu taman kunang-kunang terimakasih

Artikel

Followers