8.21.2010

Mendekat kepada-KU

Tersebut dalam hadis qudsi seperti berbunyi demikian:

"Allah telah mewahyukan kepada musa as: "Ya Musa,mendekatlah kepadaku dan kenalilah kekuasaanku!  Aku ini Allah".

"Hai Musa, tahukah engkau kenapa aku hanya berbicara dengan engkau diantara para mahlukku dan Aku pilih angkau diantara para mahluku dan Aku pilih engkau dengan membawa risalahku dan dengan firmanku dari kalangan kaum bani israil?"  

musa berkata:"Tidak tahu ya tuhanku!"  

Allah berfirman : " Karena Aku telah menyelidiki rahasiah-rahasiah perikehidupan hamba-hambaku , tetapi tidak aku lihat hati yang lebih suci untuk jadi kecintaanku dari pada hati engkau sendiri"


Musa berkata"kenapa Engkau ciptakan aku ya Tuhan,pada mulanya aku tidak ada?"

Allah menjawab:" Karena Aku bermaksud baik kepadamu!".

 Musa berkata:" Berilah aku karunia Mu"

 Allah menjawab:" Aku akan tempatkan engkau nanti dalam surga Ku disamping Ku bersama sama para malaikatKu , maka disanalah engkau akan merasakan nikmat yang lezat dan kekal dalam keadaan girang gembira abadi selama lamanya"  


Musa berkata:" kalau begitu apakah yang sepantasnya untuk aku amalkan?"

Allah menjawab :"selalu lidah engkau basah karena menyebut namaKu dan hati engkau sibuk berkhidmat kepadaku, dan janganlah merasa aman dari pembalasanKu sekalupun engkau melihat seseorang di dalam surga!" 

Musa berkata:" ya Tuhanku , kenapa engkau uji aku dengan Fir'aun?  

 
Allah menjawab:" KarenaAku memilih engkau sebagai ganti diriKu sendiri , Aku bicara terhadap bani israil dengan perantara lisan engkau,maka Aku ajarkan kepada mereka Kitab Taurat,peraturan agama dan jalan keaherat, yakni barangsiapa yang mengikuti Aku diantara mereka,siapapun dan dalam keadaan bagaimanapun dia".


"Hai Musa , Sampaikanlah kepada banui israil dan katakanlah kepada mereka , bahwa takala Aku menjadikan langit dan bumi, Aku ciptakan pula bagi keduanya penduduk dan penghuni.
Penduduk langit , mereka itu adalah para malaikatKu dan hamba-hambaKu yang suci yang tidak pernah durhaka kepada Allah apa yang diperintahkanNya kepada mereka dan melaksanakan segala apa saja yang diperintahkan kepada mereka itu."


"Hai Musa, Sampaikanlah kepada bani israil pesanKu dan katakan kepada mereka, bahwa barang siapa yang menerima wasiatKu dan menyempurnakan janjiKu dan dia tidak durhaka kepadaKu, Aku naikan dia kepada martabat malaikatKu, Aku halalkan bagi merka surgaKu, dan Aku balasi mereka dengan lebih baik lagi dari apa yang mereka lakukan.


"Hai Musa , katakan kepada bani israil,bahwa Aku takala telah selesai menjadikan jin dan manusia serta binatang-binatang, Aku ilhamkan kepada mereka itu tentang kemaslahatan -kemaslahatan hidup di dunia, dan Aku beritahu kepada mereka cara-cara mengendalikan dunia  itu guna mengalami manfaat nyadan menjauhkandiri dari kerusakannya semua itu karena Aku telah menjadikan pendengaran , penglihatan dan hati .  dan tahu membedakan sesuatu serta ingatan yang cukup.


"Demikianlah Aku mengilhamkan kepada para NabuKu,Rasul-rasul Ku dan Orang-orang terkemuka dari para hambaku. dan Aku memberitahu kepada mereka tentang permulaan kejadan dan tempat kembali sera kejadian yang lain(akhirat),Aku terangkan jalan kepada mereka dan cara supaya bisa sampai kesana ." ya Musa , katakan kepada bani israil,supaya mereka menerima wasiatKu melalui para nabi dan mengamalkannya, dan berilah jaminanKu kepada mereka bahwa Aku memenuhi segala kehendak mereka tentang kemaslahatan-kemaslahatan dunia dan aherat .


Apabila mereka menyempurnakan janjiKu Aku sempurnakan pula janji mereka,betapa dan terhadap siapapun diantara semua anakcucu Adam,dan Aku hubungkan merekaitu dengan para Nabi dan MalaikatKu di akhirat,negri abadi."


Musa berkata:" Ya Tuhanku ,sekiranya engkau ciptakan kami didala surga dan Engkau lindungi kami dari cobaan dunia dan bencana-bencan serta malapetakanya alangkah baiknya itu bagi kami."


Allah berfirman:"Wahai Musa , telah Aku perbuat yang demikian itu terhadap bapamu Adam, tetapi dia tidak mengerti kewajibannya dan dia tidak menjaga perasaanKu dan tidak menunaikan janjiKu, bahkan dia durhaka kepadaKu ,lantas Aku keluarkan dia dari surgaKu ,maka takala dia telah bertobat dan sadar kembali, Aku janji kepadanya,bahwa Aku mengembalikanya kembali ke dalam surga ,dan Aku berjanji atas diriKu sendiri,bahwa Aku tidak mengijinkan masuk kedalamny seorang pun dari anak cucunya, kecuali orang yang menerima wasiatKu dan menyempurnakan janjiKu, janjiKu tidak akan mencapai orang-orang yang zalim, dan tidak akan masuk kedalam surgaKu orang-orang yang sombong, karena Aku hanya menciptakan surga itu bagi mereka yang tidak sombong dimuka bumi dan tidak pula berbuat kebinasaan,dan kemenangan sejati itu pada mereka yang bertaqwa kepadaTuhan".


"Wahai Musa, celakalah orang yang luput baginya surgaKu,dan alangkah rugi dan menyesalnya da ketika tidak ada yang dapat memberi manfaat kepadanya lagi"


"Wahai Musa , Aku telah menjadikan surga pada hari Aku menjadikan langit dan bumi, dan Aku hiasi dia dengan bermacam-macam warna yang indah. Aku jadikan angin yang berhembus sepoi-sepoi dan buah-buahan yang lezat selaku nikmat dan kegembiraan penduduknya. Andai kata penduduk dunia melihat kepada nikmat surga itu dari jauh,niscaya tidaklah mereka memeandang bernilai lagi kehidupan duniawi ini setelah itu."


"Wahai Musa nikmat surga merupakan simpanan bagi para wali dan hamba-hambaKu yang saleh.pujian penghormatan merka disana takala bertemu dengan Dia(Allah) adalah" Salam(Damai) berbahagialah mereka dan merupakan sebaik-baik tempat kembali!"

(Al-Futuhatul Makkiah, jilid 4 halaman 528)

1 komentar:

non inge mengatakan...

makasi sudah sharing sekaligus mengingatkan mas ^^/

Posting Komentar

Terimakasih sahabat telah berkunjung di blog sederhana ini
saya ada blog yang lain yaitu taman kunang-kunang terimakasih

Artikel

Followers